Pages

Subscribe:

Sabtu, 19 Januari 2013

Bermain PS1 di Komputer

Nah, agan pasti kangen main PS1 yang udah jadul itu...
dengan menggunakan emulator, kita dapat bermain PS1 di komputer gan...Asyik gak tuh?
lalu, apa salah satu emulator PS1? yang paling terkenal dan laris manis yaitu ePSXe gan...

Apa sih ePSXe tuh?

ePSXe adalah emulator PlayStation untuk x86 hardware berbasis PC dengan Microsoft Windows atau Linux, dan sekarang di Android. Hal ini ditulis oleh tiga penulis, menggunakan alias "Calb", "_Demo_", dan "Galtor". ePSXe sumber tertutup dengan pengecualian dari antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk plug-nya.

Pengembangan 

Selama setengah tahun, ePSXe dikembangkan secara pribadi. Ketika dirilis pada 14 Oktober 2000, ePSXe adalah sebuah revolusi dalam adegan emulasi PSX, membual kompatibilitas yang lebih tinggi dan kinerja dari emulator PlayStation lain waktu.Setelah ePSXe 1.6.0 dirilis pada tanggal 5 Agustus 2003, perkembangannya tampak untuk menghentikan, dengan rumor mengklaim bahwa source code telah hilang karena kegagalan hard disk. Namun, pada tanggal 5 April 2008, para pengembang ePSXe membuat pernyataan publik yang mengungkapkan bahwa pada musim panas 2007 mereka telah memutuskan untuk melanjutkan pengembangan emulator, karena dorongan dari pengguna. Pada tanggal 24 Mei 2008, ePSXe versi 1.7.0 dirilis.

Pada tanggal 30 Agustus 2012, para pengembang kembali mengumumkan perilisan ePSXe untuk Android, serta mengatakan bahwa ePSXe untuk Windows adalah dalam pengujian versi 1.8.0. Versi ini dirilis pada tanggal 9 November 2012.

 
Fitur 
Seperti emulator modern, ePSXe membuat penggunaan plug-in untuk meniru GPU, SPU (suara), dan CD-ROM fungsi drive, model pertama kali didirikan pada PSEmu Pro. Permainan dapat dimuat dari CD drive komputer atau dari salah satu dari banyak jenis gambar CD langsung dari hard drive pengguna.Sebuah fitur menambal memungkinkan pengguna untuk menerapkan patch permainan. Permainan yang tidak selalu berjalan dengan baik, atau bahkan memulai sama sekali, bisa diperbaiki dan dimainkan melalui penggunaan file patch ePSXe dalam format ppf.. Tidak semua game rentan terhadap bug memiliki patch ppf ditulis untuk mereka.Tidak seperti emulator PlayStation beberapa alternatif yang dapat menggunakan emulasi tingkat tinggi untuk meniru efek dari PlayStation BIOS, fungsi ePSXe dengan gambar dari PlayStation Sony resmi BIOS. Sejak PlayStation berbagai BIOS gambar adalah hak cipta oleh Sony, adalah ilegal untuk mendistribusikan mereka. Untuk alasan ini, ePSXe tidak datang dibundel dengan salah satu gambar BIOS PlayStation, membutuhkan pengguna untuk menyediakan satu untuk emulator. 

Kecocokan
Versi saat ini dari ePSXe,, 1.8.0 mampu menjalankan game PlayStation yang paling akurat, namun, beberapa permainan berjalan lancar tanpa konfigurasi yang luas dan pengadilan oleh pengujian error. Dalam hal permainan tidak berjalan dengan sukses, patch ditulis untuk permainan tersebut dapat digunakan, meskipun beberapa permainan memiliki patch yang tersedia.

Cukup sering, pengguna akan men-download ePSXe 1.5.2 untuk menghindari menggunakan ePSXe 1.6.0. Hal ini disebabkan versi 1.6.0 memiliki banyak komplikasi yang menyebabkan pengguna untuk menggunakan rilis benar fungsional terakhir. 1.7.0 diperbaiki sebagian besar masalah hadir dalam 1.6.0.


tertarik gak gan? mau?
download aja... 
Klik disini untuk DOWNLOAD ePSXe

Sumber:
www.wikipedia.com
www.epsxe.com 

0 komentar:

Posting Komentar